Cara Membuat Iklan Banner Affiliasi Tidak Tampak Linknya

kaca-pembesarLama nian gak update blog ini, padahal ini adalah blog dengan peringkat terbaik milik saya, tapi malah saya terlantarkan. Semua karena saya sedang belajar ngeblog dengan keras, dan ternyata sulit sekali membuat blog naik rangkingnya dengan cepat. 

Semua memang butuh kesabaran, tapi dalam proses belajar ini tentu saja experimen yang dilakukan bisa untuk disharingkan dengan para sahabat semua, apalagi kalau berhasil dalam sebuah experimen. Memang tidak semuanya bisa disharingkan, karena kalau terlalu rumit malah pusing menulisnya dan Anda yang membacanya juga akan capek.

Akhir-akhir ini postingan disini memang saya sengaja membahas sesuatu yang sulit dan luas ruang lingkupnya seperti postingan Membaca Bahasa XML Template Blogspot, atau postingan berantai sekitar topik Membuat template blogspot secara offline. Akhirnya saya berkesimpulan, memang lebih baik memberikan tutorial itu yang sederhana dan siap pakai saja. Yach meskipun ilmunya sedikit tapi lebih bermanfaat karena mudah dikuasai.

Kali ini mencoba memberikan tips dan cara membuat banner yang linknya tidak tampak jika disorot mouse, dan hanya akan tampak saat diklik, karena langsung membuka halaman yang dimaksud. Kenapa disembunyikan? Karena jujur saja seringkali orang malas melakukan registrasi dengan menggunakan link referral, entahlah mungkin karena dengki jika orang lain dapat penghasilan. Tidak semuanya tapi banyak yang begitu (hayo ngaku!). Padahal harusnya tidak begitu, sebab kita sudah mendapatkan informasi dari pemberi link referral tadi, sebagai wujud terima kasih apa sih susahnya mendaftar menggunakan link afiliasi pemberi info tersebut?

Baiklah tidak usah membahas keburukan orang dan keburukan kita sendiri, hiks.., langsung saja perhatikan dua banner link affiliasi dibawah ini:
Link Terlihat
adsenseCamp1
Link Tak Terlihat
adsenseCamp2
Bisa melihat bedanya? Kalau tidak silahkan disorot dengan mouse pada masing-masing gambar diatas, lalu perhatikan dipojok kiri bawah browser, maka yang gambar sebelah kiri akan terlihat linknya, sedangkan yang kanan tidak terlihat. Bukan hanya itu jika gambar diklik kanan akan tampak beda menu pilihan dari browser yang ditampilkan oleh kedua iklan banner diatas, coba deh!. 

Bagaimana membuat seperti diatas itu? Sekalian saja dua kode diatas akan saya tulis dibawah, dan silahkan dipakai dan dipelajari. 


Kode banner yang terlihat:
http://adsensecamp.com/?ref_id=1639" target="_blank" title="Iklan PPC Handal">http://i416.photobucket.com/albums/pp245/ateonsoft/full-smile.jpg" alt="adsenseCamp1" border="0" />

Kode banner yang tak terlihat:
http://adsensecamp.com/?ref_id=1639'); return false;" target="_blank" title="Iklan PPC Handal" style="cursor: pointer;">http://i416.photobucket.com/albums/pp245/ateonsoft/full-smile.jpg" alt="adsenseCamp2" border="0" style="cursor: pointer;" title="Iklan PPC Handal" />
 
Sesuaikan dengan banner dan link Anda, warna biru adalah URL affilias dan warna merah adalah URL gambar. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://ayomaju.com/cara-membuat-iklan-banner-affiliasi-tidak-tampak-linknya.php

Recommended Posts :

2 komentar:

Ferry Ardian mengatakan...

-( :-L x( =))

Ferry Ardian mengatakan...

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Isikan komentar dan saran disini.

 

About Me

Foto saya
Seorang Blogger yang menggeluti Desain Web dan Desain Grafis