Membuat Tekstur Kulit

Dalam tutorial hari ini Kita akan menunjukkan bagaimana membuat tekstur kulit dari awal dengan menggunakan filter Photoshop.



1.    Buat file baru dengan background putih. Atur Foreground  dan background  menjadi hitam dan putih dengan menekan D. Kemudian Klik Filter> Texture> Stained Glass.




2.    Buat layer baru dan isi dengan warna putih. Ubah opacitynya menjadi 50%. Ulangi Filter sebelumnya dengan menekan Ctrl + F. Jika Anda ingin mengatur lebih detail pengaturan klik Ctrl+ Alt + F.





3.    Tekan Ctrl + E Untuk menggabungkan kedua layer. Kemudian Klik Filter > Noise > Add Noise.




4.    Tekan Ctrl + A kemudian Ctrl + C untuk mengopy semuanya ke clipboard. Buka panel Channels dan buat channel baru. Kemudian pastekan (Ctrl + V).




5.    Klik RGB channel untuk kembali ke Background layer. Klik Edit > Fill, pilih Use: warna yang dipilih. Kalian dapat menggunakan warna apa saja yang diinginkan, pastikan mempunyai tingkat kegelapan yang cukup untuk  filter berikutnya.





6.    Klik Filter > Render > Light Effects. Dalam Texture Channel pilih Alpha 1.

7.    Secara default sinarnya terlalu gelap. Kalian perlu menambahkan lampu sinar agar lebih banyak cahaya dengan menyeret ikon lampu ke preview box. Atur  tipe nya menjadi Omni.




9.    Ubah warna Background  dan foreground menjadi putih dan hitam dengan menekan D kemudian tekan X. Aktifkan Gradient Tool, pilih radial dengan putih ke transparan. Buat layer baru dan buat gradient di layer yang baru tersebut.





10.    Ubah opacity nya menjdi  4%. Ini akan menambah pencahayaan halus untuk kulit.




11.    Efek Lighting Filter akan menambahkan border tipis  pada gambar (hanya beberapa pixel). Untuk menghapusnya, klik Image> Canvas Size dan kurangi ukuran gambar.




12.    Kalian dapat mengubah warna melalui pengaturan Hue /Saturation. Liat warnanya dan geser-geser slidernya sampai mendapatkan hasil yang kalian inginkan.




13.    Lihat hasilnya.




14.    Selamat Mencoba

Recommended Posts :

0 komentar:

Posting Komentar - Kembali ke Konten

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Isikan komentar dan saran disini.

 

About Me

Foto saya
Seorang Blogger yang menggeluti Desain Web dan Desain Grafis